21 October 2012

to be happy

Dalam hidup ini ada banyak hal eksternal yang tidak bisa kita ubah, hal-hal yang ada di masa lalu dan masa sekarang. Banyak hal yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak kita. Namun demikian, pada dasarnya dan pada akhirnya, kita tetap bisa mengubah pikiran atau sisi internal kita. Jadi bahagia atau tidak bukanlah ditentukan oleh siapapun, melainkan oleh diri kita sendiri. Bagi diri siapa yang merasa hidupnya tidak bahagia, itu akibat dirinya sendiri yang menentukan. Karena ketika dia ingin merasa bahagia, maka hanya dirinya sendiri juga lah yang bisa merubah. Kebahagiaan itu bukan dari seberapa banyak hal yang kita miliki, seberapa jauh pencapaian hidup kita, atau seberapa berhasil diri kita. Kebahagian itu berasal dari pikiran dan perasaan kita. Ujung-ujungnya kebahagiaan adalah sebuah pilihan proaktif.

Maka berbahagialah! Pilihlah untuk berbahagia, lalu usahakanlah. Karena kebahagiaan datang bukan dengan ditunggu. Awalilah dengan pikiran kita untuk memilih merasa bahagia, maka semua proses didalamnya, seberapa sulitpun itu, akan membawa kita menjadi bahagia. Karena pada akhirnya hanya kita sendiri yang bisa dengan aktif membuat diri kita bahagia.


"The most proactive thing we can do is to be happy. - Stephen R. Covey"

3 comments:

  1. Try to make one person happy each day, even it's yourself. -anonim-
    ;)

    ReplyDelete
  2. Dengan berbahagia sekitar kitapun jadi ikut berbahagia. Maka kita sudah menjadi sumber bahagia bagi orang-orang disekitar kita.

    ReplyDelete
  3. sukses terus buat blognya sob..

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails