18 November 2011

Senja Nanti


I love seeing old couples. Membayangkan kira-kira berapa lama mereka telah hidup bersama? Yes, I envy them. Lihat deh sekeliling kita, saat ini perceraian bukanlah hal yang sulit ditemui didekat kita. Sedangkan mereka ‘berhasil’ menjaga hubungan mereka. Ya, berhasil dengan tanda kutip, kita memang ga pernah tahu apa yang telah mereka lalui sampai saat ini. Mungkin bukan suatu kesempurnaan yang tidak bercela. Mereka pun pasti menemukan rintangan dalam perjalanan hidup mereka. Perselisihan dan sebagainya pasti hadir menghiasi. but hey, they did it. Itu kan harapan kita, hidup bersama dengan orang yang kita cintai sampai kakek nenek, bahagia sampai ajal memisahkan. That’s why I love seeing old couples. It makes me realize that some love can also lasts forever. 

Dan untuk kamu, siapapun kelak teman hidupku. Satu pintaku, bersabarlah didekatku. Mungkin kita tidak akan menjalani hari-hari yang penuh kebahagiaan sempurna tanpa perselisihan. Gesekan-gesekan pertentangan dan sebagainya tak pelak lagi pasti ada. mungkin kelak suatu saat terbersit perasaan ingin menyerah saat friksi—friksi itu lelah kita hadapi. But hang on, dear. Bersabarlah. Aku tak dapat menjanjikanmu kebahagiaan sempurna yang tak bercela. Tapi kelak, suatu hari disaat kulit kita telah keriput, disuatu senja kita akan duduk bersama bergandengan tangan menikmati jingganya langit. Dan saat itu kita akan tersenyum, semua hal manis dan pahit yang telah kita lalui hanya akan menjadi kenangan yang ikut menghiasi langit senja itu. Namun, genggaman tanganmu senja itu, sem-pur-na. Ya, itu cukup. Karena senja itu, hadirmu yang tetap disisikulah yang membuatnya sempurna. :’)

9 comments:

  1. Dalam setiap hubungan kalau bisa diibaratkan air laut pasti ada pasang surutnya namun selama masih bisa berpegang tangan, saling menghargai, menghormati dan saling menjaga kepercayaan, InsyaAllah segala rintangan dan cobaan akan mampu dihadapi.

    Pakabur Bu? rasanya kangen dah lama tak mampir disini :)

    ReplyDelete
  2. aq sangat berharap,(berdoa dan memohon) semoga someday dipertemukan dalam takdirku sebuah pilihan yang luar biasa dri Allah

    ReplyDelete
  3. me too, setuju, so sweet yaaah liatnya.
    ada ungkapan MT : "Pernikahan itu kehendak Tuhan, tapi perceraian itu kehendak manusia"

    ReplyDelete
  4. so sweet, indahnya cinta yang bertahan lama. apalagai kalo evergreen love. manis sekali.


    salam cinta indonesia.

    ReplyDelete
  5. kunci pernikahan adalah menerima, bukan menuntut.
    tidak ada satu pasangan yang benar - benar sepaham dalam menyikapi setiap masalah rumah tangga.

    ~Young Father~

    ReplyDelete
  6. keren dan so sweet...
    salam kenal ia.....

    ReplyDelete
  7. Thanks udah berbagi 'moment indah' ya mbak. So sweet and inspiring!

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails