25 February 2010

Bandung 200 Tahun


10 maret 2010 ini bakal ada acara besar di Bandung loh. Kalian udah tau belom? Dari yang aku dengar, 10 maret ini akan ada acara memperingati ulang tahun Bandung yang ke 200, tempatnya di lapangan Gasibu Bandung. Rencananya ada 200 artis dan seniman nasional asal Bandung yang akan tampil diacara ini. Artis dan seniman nasional ini akan tampil selama kurang lebih 15 jam mulai dari pukul 10.00, dan berita baiknya adalah acara memperingati dua abad kota bandung ini gratis untuk dinikmati siapapun.
Wow.. menari

Selamat ulang tahun Bandung!celebrate

24 February 2010

I just can't

Di ruangan ini memandangi hujan di balik jendela
Dingin pun mulai menyentuh kulitku juga menyelimuti hatiku
Kini semakin terasa setelah kubaca pesan singkat darimu
Kamu marah
Tanpa perlu peduli perasaanku
Kamu menghilang
Tanpa peduli semua hal di belakang
Ternyata begitu saja
Maka apakah salah jika terpikir kamu memang tak peduli padaku?


it hurts me sometime nangih

But, i’ll be right here
I’m going nowhere without you
Oh, i hate the way i can’t hate you

22 February 2010

Dia dilamar

Ada ga diantara kamu yang punya sodara kembar? Atau punya ga kamu seseorang yang kenal diri kamu banget-banget? Seseorang yang selalu kamu cari untuk menceritakan segala hal. Seorang yang bisa sangat mengerti kamu. Seorang yang bisa mendukung kamu buat melakukan apapun. Seorang yang mungkin menyimpan memory cadangan kamu. Seorang yang bisa diandaikan jika terjadi sesuatu hal buruk pada diri kamu, dan kamu mengalami hilang ingatan mungkin dia yang bisa membantu kamu mengingat kembali semuanya, karena dia tau banyak hal tentang kamu. Dan yang aku maksud bukan ibu kita.

Dari yang aku pernah dengar, katanya memang kita harus punya minimal satu orang yang tau segala hal tentang kita, Itu lebih bagus. Kalau aku punya seseorang yang seperti itu. Namanya Dian, my lovely cousin. Sejak kecil kita udah dekat, Dia adalah saudara, sahabat, juga soulmate aku.

Dan kemarin, minggu, 21 februari 2010, dian dilamar. Well, congratulation! Senang ngelihat dia akhirnya dilamar, semoga inilah pasangan yang bisa bikin dia bahagia.
Tapi selain itu ada satu hal yang juga muncul dipikiran aku, i’m gonna miss everything, aku akan kangen banyak hal yang biasanya kita lakuin selama ini. Aku merasa akan ada banyak hal yang berubah setelah ini. Huhuhu...nangih sedih. But, i’m happy for both of you, Dian & K’Tryadi. Semoga semuanya lancar sampai hari pernikahan kalian ya.celebrate

Aku dan Dian

DitaDian

Dian & K’Tryadi

19 February 2010

Tiga Kata Ajaib


Ada 3 kata yang sangat ajaib. Yang bisa mengubah hidup kita. Caranya mudah saja, dengarkanlah dan ikuti aku.
Pertama, katakan TOLONG setiap kau meminta bantuan.
Yang kedua, TERIMA KASIH saat ada yg datang membantu.
Lalu ketiga, ucapkan MAAF ketika kau sakiti siapapun.
Katakan semua setulus hati dan keajaiban akan terjadi.
(Dara-tiga kata ajaib)

Tau ga lagu ini?
Kali ini mau belajar dari sepenggal lirik di salah satu lagunya anak-anak. Familiar ya kata-katanya? Simple, tapi ternyata kita sering lupa ngucapinnya.


TOLONG, menyadari kalau kita memang membutuhkan orang lain.
TERIMA KASIH, kadang kita ga tau bisa ga kita membalas bantuan yang udah dikasih ke kita. Jadi semoga aja ‘terima kasih’ itu bisa sedikit membalas semuanya.
MAAF, ini yang biasanya paling susah keluar. Kadang kita malu ngucapinnya. Padahal dengan ngucapin ini bukan berarti kita kalah. Apalagi kalau memang kita menyakiti seseorang, kata ‘maaf’ itu bisa membantu memperbaiki kesalahan kita.

Jadi mulai sekarang yuk kita ucapin tiga kata itu sepenuh hati, semoga keajaibannya benar-benar terjadi.
siul

17 February 2010

Terima kasih yang ingin kuucapkan

Obrolan hari ini diawali seperti biasanya.
kamu memulai pembicaraan yang memancing senyumku.
Bahkan sepanjang percakapan kita.
Bukan hanya satu atau dua kali aku akan tersenyum.

Ya Perbincangan kita selalu menyenangkan.
Walau tetap terselip kejahilan-kejahilanmu.
Yang akan membuat bibirku mengkerut.
Tapi ternyata semua akan tetap diakhiri senyuman.

Saat obrolan ini telah menjadi rutinitas yang menyenangkan.
“Terima kasih!” itu yang ingin kuucapkan.

16 February 2010

Perspektif

Aku pernah baca cerita tentang perspektif di satu buku. Kisah tentang Fred dan Mabel.

Ceritanya begini... Fred dan Mabel sama-sama pasien di rumah sakit jiwa. Pada suatu hari, sewaktu mereka berjalan di pinggir kolam renang, Mabel terjun ke bagian air yang dalam dan tenggelam ke dasar kolam. Tanpa memikirkan keselamatannya sendiri Fred menyusul terjun, mengangkat Mabel ke permukaan, dan menyelamatkan Mabel.
Hari berikutnya kebetulan adalah hari penilaian tahunan untuk Fred. Dia dibawa ke hadapan dewan pengurus rumah sakit dan sang direktur berkata padanya, “Fred, saya punya berita baik dan berita buruk. Berita baiknya adalah bahwa, mengingat tindakan heroikmu kemarin, kami menganggap kau waras dan kau bisa keluar dari rumah sakit ini untuk kembali ke masyarakat. Berita buruknya adalah, saya khawatir bahwa Mabel, pasien yang kau selamatkan, tidak lama kemudian gantung diri di kamar mandi dengan ikat pinggang kimononya. Maafkan saya, tetapi dia meninggal.”
“dia tidak gantung diri,” tukas Fred, “aku yang menggantungnya di sana supaya kering.”

Lucu, tapi naas banget ceritanya ya?
Dalam hidup tiap orang memiliki perspektif yang berbeda-beda. Perspektif itu sendiri menurut om wiki adalah sudut pandang manusia dalam memilih opini, kepercayaan, dll. Fred Contoh kasus ekstremnya, dalam pandangannya Fred mungkin melihat Mabel seperti cucian yang harus dijemur atau handuk basah yang harus digantung untuk dikeringkan. Mungkin Fred memang benar, dalam perspektif dunianya yang tidak lazim. Tapi sudah pasti dalam perspektif kita, itu salah kan.

Oleh karena itu, kita harus sadar setiap orang memiliki pandangan, pendapat, pikiran, harapan yang berbeda mengenai kehidupan. Dalam kitab-Nya saja, Al-hujurat 49:13, Allah telah menjelaskan semuanya. Kita memang diciptakan berlainan. Supaya kita bisa selalu saling belajar tentang yang lain. Jadi kita semua jangan sampai bosan untuk belajar memahami orang lain ya! oke? :okay:


*curhat: Laptop lagi error.. susah mau posting..nangih

13 February 2010

valentine poem


Pilihan puisi valentine aku kali ini jatuh ke puisi william shakespeare, sonnet 130.

Shakespeare’s sonnet 130

My mistress' eyes are nothing like the sun
Coral is far more red than her lips' red
If snow be white, why then her breasts are dun
If hairs be wires, black wires grow on her head
I have seen roses damask, red and white
But no such roses see I in her cheeks
And in some perfumes is there more delight
Than in the breath that from my mistress reeks
I love to hear her speak, yet well I know
That music hath a far more pleasing sound
I grant I never saw a goddess go
My mistress, when she walks, treads on the ground
And yet, by heaven, I think my love as rare
As any she belied with false compare

Mendekati valentine’s day, mau ikutan nulis yang berbau cinta. Coba ingat-ingat karya tokoh yang melegenda, dan pikirannya langsung ke bapak Shakespeare ini. Dari sekian banyak puisi salah satu sastrawan terbesar Inggris ini, yang aku suka dan yang paling bisa aku cerna (walau sedikit), ya sonnet 130 ini. Salah satu puisinya yang memakai perbandingan kecantikan perempuan dengan gambaran alam.

puisinya dari sini
:inlove:

12 February 2010

Hakuna Matata


Hakuna Matata! What a wonderful phrase.
Hakuna Matata! Ain't no passing craze.

It means no worries for the rest of your days.

It's our problem free philosophy.

(Lion king-Hakuna matata lyrics)


Habis dengar lagu itu lagi. Sejak awal tau artinya aku selalu ingat hakuna matata, bahasa swahili yang maknanya ‘jangan khawatir’.
Pengen bilang ini buat kamu yang lagi pusing sama masalah apapun.
“Hakuna matata! It’s our problem free philosophy. Everything will be fine. Oke?!”
akan selalu ada bahuku tempatmu bersandar.

selalu ada tanganku yang akan terus meraihmu.

selalu ada telingaku yang mendengar ceritamu.
selalu ada senyumku yang akan menghiburmu.

senyum

09 February 2010

Papa said


Family time, kemaren kita sempat bareng-bareng nonton acaranya oprah. diepisode itu ada seorang pria, single, yang mengadopsi 9 anak. Pria itu mengadopsi anak-anak yang serba kekurangan, ntah dalam hal fisik, psikis atau materi. Dia pun mengadopsi anak dari negara yang berbeda-beda. Pernah juga dalam satu kesempatannya mengunjungi satu negara, dia lihat di sana banyak anak yang terlantar di jalan, tidak memiliki tempat tinggal yang jelas. Akhirnya dia mengajukan ijin untuk mengadopsi salah satu anak dari negara tersebut. Dan akhirnya sekarang dia merawat 9 anak yang ada di rumahnya dengan sangat baik.

Dijeda iklan tiba-tiba papa ngomong, “kaya gini nih orang-orang yang bakal terbuka pintu surga buat dia. Orang yang melakukan sesuatu untuk orang lain. Orang yang hidup untuk bermanfaat buat semua orang. Orang yang dalam hidupnya senang ketika berbuat kebaikan untuk sekitarnya.” Yes, that’s my father. I always love the way he thinks. He’s smart. Sekali lagi papa ngajarin sesuatu dengan caranya yang selalu aku suka. Papa bilang, dihidup ini lakukanlah sesuatu untuk orang lain, jangan hanya untuk kepentingan sendiri. Bermanfaatlah untuk orang lain.

Gara-gara papa, aku jadi kepikiran di blog ini mau coba nulis hal-hal yang juga ada pesannya. Yang ringan-ringan aja, Info atau apapun yang bisa jadi inspirasi. Jadi tolong ingetin aku ya biar ga cuma nge-junk di blog sendiri! Hehehe... Bismillah...

05 February 2010

Tentang awan

Hey, aku awan. Aku akan bercerita tentang sosok yang kukagumi. Aku selalu mengagumi hujan. Iya betul, hujan. Hujan yang ditunggu kedatangannya oleh banyak orang. Aku selalu mengagumi caranya menjatuhkan tetes-tetes airnya. Tetesan air yang dengan lembut terjatuh. Hingga bau tanah yang tercipta setelah kedatangannya. Ah aku telah jatuh cinta pada hujan.

Aku selalu menanti kedatangannya padaku. Walau ia tak pernah lama bersamaku, karena pada akhirnya sang hujan akan selalu kembali pada bumi. Ya, aku tak pernah menolak kehadirannya untukku. Meski hanya untuk sesaat. Aku selalu berusaha memaknai waktu yang ada saat hujan bersamaku. Aku tak pernah marah jika hujan masih akan selalu datang padaku, yang mungkin hanya diartikan peristirahatan sementaranya.

Ssstt... Tolong dengarkan. Akan kukatakan sekali lagi. Ntah ia akan mendengar atau tidak. Tapi akan ku katakan sekali lagi. Aku mencintai hujan. Dengan segalanya yang akan tetap sama. Hujan yang akan datang padaku, akan selalu kusambut kedatangannya dengan kelembutanku. Aku tak peduli, aku akan tetap menantinya. Walau aku tahu, hujan akan selalu kembali padanya, kembali pada bumi yang selalu membutuhkannya. Pada sang bumi yang juga selalu mencintainya.

03 February 2010

Wakatobi Marine National Park

Berdasarkan Wikipedia bahasa Indonesia, Wakatobi merupakan nama kawasan taman nasional yang ditetapkan pada tahun 1996, dengan total area 1,39 juta ha, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang; yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.
Kabupaten Wakatobi adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

sejak tau daerah ini beberapa tahun yang lalu, aku langsung pengen banget ke sini. Ajak aku ke sini donk.doa
Taman nasional selanjutnya setelah Pulau Seribu yang pengen aku kunjungin. Apalagi setelah tau rasanya diving, semakin mengkhayal pengen diving di wakatobi. Yuk!:puppyeyes:

02 February 2010

wedding things


Yesterday i had a long conversation with my cousin. Yap, it was a great talks. Thanks to him... Kita ngomongin banyak hal. Mulai dari campus life, love life, sampai chitchat ringan.

Waktu dibagian love life, kita sempat ngebahas wedding things, soal prinsip yang sebagian besar sama untuk cowo. Soal menikah, mereka ga mau nikah muda. Ya, buat kebanyakan cowo, mereka lebih memilih untuk menikah saat tiba di suatu pencapaian yang berbeda buat mereka masing-masing. Tapi sebagian besar sih soal kemapanan. Is it right? Trus apa kabar mereka yang nikah muda?

Gara-gara prinsip satu ini, Udah ada beberapa curhatan yang aku dengar. Dari pihak cowo dan cewe. salah satu cerita versi cowo, dia cerita kalau hubungannya udah sampai 5 tahun, tapi akhirnya harus udahan. ketika orangtua si cewe menyuruh cewe itu untuk menikah, tapi karena satu dan lain hal buat sang cowo itu belum waktunya untuk dia menikah, dan mengalah lah buat mengakhiri semuanya. Sama juga ceritanya buat satu perempuan yang aku kenal dekat, ketika rasanya dia tau siapa love of her life, tau siapa pria yang dimatanya akan selalu buat dia jatuh cinta, tapi akhirnya harus mundur juga karena si pria yang masih lama berpikir tentang pernikahan.

Aku sebenarnya suka sama prinsip itu, it means they have a responsibility. Kalau minjem lirik lagunya far away, “ini tuntutan sebuah kehidupan. karena kewajibanku sebagai lelaki kedepan. memberi nafkah lahir batin serta membahagiakan belahan hati siapapun itu nanti ku emban”. Oh i loved this song... tapi buat aku dengan semua prinsip itu jangan juga malah bikin menutup hati dari semua kemungkinan yang ada. Yakin kalau Allah udah siapin cerita terbaiknya buat kita. Dan kalau memang cerita itu berarti nikah muda, Allah juga pasti udah nyiapin jalan termudahnya buat kita lewatin.

01 February 2010

i'll meet you halfway

Tulisan ini untuk kamu saat kita akan keluar bersama.
Tapi lihat deh di luar ternyata hujan.
Dan aku sudah tahu kamu pernah bilang benci hujan.

Baiklah, biar aku pergi duluan.

Aku ga peduli hujan-hujanan karena aku suka hujan.

Kamu tunggu aja dulu di sini sampai hujan reda.

tapi kamu bilang aku bakal sendirian.

Iya ga apa-apa, aku akan berlari di bawah hujan.

Nanti kamu jalan pelan-pelan aja.

Ga perlu lari, karena kamu juga ga suka lari.
Aku akan berlari sendiri tanpa perlu kamu temani.

Aku tunggu di kursi taman yang biasa ya.
Mungkin ketika kamu datang aku sedang tertidur karena lelah.

Jadi tolong bangunin aku ya.

Aku pasti sudah beliin minuman dingin untuk kamu.
Karena aku tahu kamu pasti lelah setelah berjalan jauh.
Aku duluan ya, tapi aku pasti tunggu kamu.

Nanti disitu kita akan menentukan pilihan jalan kita.
Ke arah mana kita akan melangkah bersama.

Nanti kita jalan bareng ya.
Karena aku pasti sudah lelah berlari.
Dan aku pasti sudah bosan sendiri.

Aku butuh kamu disampingku untuk melangkah dengan ritme yang sama.


'...Can you meet me halfway. Right at the boarderline. That’s where i’m gonna wait, for you. i’ll be lookin out, night and day. took my heart to the limit, and this is where i’ll stay. i can’t go any further then this. i want you so bad it’s my only wish...'
(meet me halfway lyric)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails