09 June 2010

Sleep Well

sleep well

Udah tahu belum, ternyata ada hubungannya loh antara tidur dan suasana hati?
Biasanya rasa gelisah pada malam hari akan terus menghantui mereka yang memiliki kualitas tidur buruk. Menurut penelitian di Universitas Chicago juga ditemukan bahwa waktu tidur kurang dari 7 jam pun bisa meningkatkan produksi kortisol atau hormon stress. Yang lebih parah lagi, ada artikel yang bilang perasaan bahagia tidak akan menghampiri hidup mereka yang kurang tidur, berdasarkan kutipan dari Joyce Walsleben, PhD,
"tidur dan suasana hati diatur oleh zat kimia otak yang sama."
karena diatur oleh zat kimia yang sama maka keduanya saling berbanding lurus.

Oh no, siapa sih yang mau ngga bahagia? Tapi mana yang lebih sering muncul, tidak bahagia yang kemudian berakibat kualitas tidur terganggu? Atau kualitas tidur terganggu yang diikuti tidak bahagia?

ah aku merindukan tidur nyenyakku...

35 comments:

  1. udah malem, hayo jgn begadang..
    ntar dimarah bang haji loh..
    hehe

    btw, thx 4 share infonya..

    ReplyDelete
  2. met pagi mbak
    mampir nich
    nyari info terbaru
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. biasanya klo bdan capek pasti tdurnya enak. tp jgn slah, klo suasana hati lagi trlalu seneng, pasti tidurnya juga susah, krna sking senengnya ga mo merem2 matanya, maunya melek mulu nginget kesenangannya :)

    ReplyDelete
  4. INFOnya mantaab dek. Thanks, aq tergolong orang2 yg sesat, eh... tergolong orang-orang yg susah tidur. :))

    salam peace :)

    ReplyDelete
  5. gmn tidur'y hari ini ?

    kalo saya tenang.,..

    hehee

    :D

    ReplyDelete
  6. bener kata guru yoga saya,jangan tidur kalau pikiran masih ada beban. makanya dianjurkan meditasi sebelum tidur. tidur sedikit tapi nyenyak dan tanpa beban lebih baik untuk tubuh.

    beban pikiran itu lama2 menjadi bibit2 kanker.
    karena 70 % penyakit itu dari pikiran porsinya,sisanya yg 30% itu dari makanan dan olahraga. demikian kata guru yoga saya dit.

    jadi pikiran harus tenang ya sebelum tidur,jangan bawa masalah ikut dengan kita tidur :)

    ReplyDelete
  7. nyamannya..tidur kalo suasana hati mendukung...
    pagi mb dy..

    ReplyDelete
  8. berarti mesti senang2 dulu baru tidur.. tapi gimana bisa tidur ya kalo lagi ketawa-ketiwi?hihih

    ReplyDelete
  9. bener mba,semua akan lebih baik jika sesuai dengan ukuran dan kebutuhanya :)

    makasih sudah berbagi sahabat

    ReplyDelete
  10. kurang tidur..bisa bikin tubuh kita cepet rapuh.!! n kebanyakn tidur juga g baik..coz bisa2 rizqi kita di ambil orng..

    salam kenal...

    ReplyDelete
  11. pantes ya sunahnya kalo sebelum tidur itu membaca Al quran biar tenang

    ReplyDelete
  12. Bener juga sih, kalo kurang tidur stamina turun, ga bisa fokus dalam mikir trus jadi konslet pikiran dan hatinya :)

    Salam kenal ya Mbak

    R

    ReplyDelete
  13. kalo aku,,,gampang banget disuruh tidur...
    hehehehe

    ReplyDelete
  14. aku juga dy..aku pengen bs bner2 tidur nyenyak.. (nasib ank kul..hihi)

    ReplyDelete
  15. tidurku kurang, untuk suasana hatiku ngga kurang + ajar ahahahah, *aku kan anak baik :">, ada hubungannya ngga ahaha

    ReplyDelete
  16. ayo buruan tidur, dah malem malah Bewek ahahah

    ReplyDelete
  17. Saya udah satu minggu ini tidur gak karuan. Kadang tidur jam 4, kadang baru tidur jam 8 pagi. Bener-Bener menyebalkan....
    Salam

    ReplyDelete
  18. tidur adalah hobi sekaligus penghalang kerja,kadang gara2 tidur pekerjaan malah kacau.haadeh,bingung ni soal tidur.hehe

    ReplyDelete
  19. saya setuju mangkanya sekarang saya tidak mau memikirkan masalah, biarkan masalah ada tapi ndak mau bikin puyeng dan jadinya sekarang tidurpun cepat ....

    salam hangat dan lam kenal soalnya kunjungan perdana deh disini

    ReplyDelete
  20. eh ga juga dink hehehehe kayaknya pernah kesini deh hehehe

    aduh maaf deh

    ReplyDelete
  21. mikirin sapa tuh?
    ahem.. :)

    ReplyDelete
  22. ay teh dita,,,,^^
    ia nie tugasQ di semester pendek makin menggila teh, kalo smetr genapnya udh bres teh ^_^
    wah kalo ini mah aq tau bgt teh, apalgi aq suka insomnia kalo lagi punya mslh n pikiran teh...
    tp skrg udah ngga insomnia lg c teh biarpn lg sedih kaya apa jg,malah kalo aq nangis jd cpt ngantuk'y biarpn besoknya mata kaya abis ngintp,,wkwkwk XD

    ReplyDelete
  23. kamu suka cincinnya yach,,mampir ke online shop di facebook ajah ya..

    d'PLUSH Fac Tory

    mumpung laghe ada prmo JUNI dan promo khusus blogger..happy shopping

    ReplyDelete
  24. walah...kalo saya kurang dari 7 nich...hehe... tapi tetap semangat. yg penting diimbangi olah raga dan makan bervitamin.hehe

    ReplyDelete
  25. Hhhmmm...jarang bgt tidur 7jam. Bisa tidur 5 jam sehari aja udah bersyukur banget.

    ReplyDelete
  26. nice blog..

    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  27. hmmm ya ya :) salam kenal dari palembang

    re :)

    ReplyDelete
  28. inge, dokuz : iya jangan begadang
    imtikhan, gaelby, karduskubus : makasi
    indri : itu jg aku setuju
    aziz : blm tenang :(
    didot : dirimu ikut yoga?
    kakve-santi : ini pun udh sambil dgr radio
    faiza : iya itu enak
    saidi : yah ngigo namanya klo tidur sabil ketawa2
    deden, radhita, mey : setuju
    amiboyz : iya baca alqur'an bikin tenang
    riesta, aishi lely, pakosu : mau tidur nyenyak lg
    nyun's : ada hubungannya ga ya? :p
    rizan, anyin : tidur enak ya
    gek : mikirin apa dan siapa.. :p
    rinda : insomnia ngga enak
    dorothy : happy bloging
    cecep adi : olahraga jg ga teratur :(
    merry go round : bisa tidur brp jam pun, bersyukur aj
    anonym, raini : salam kenal jg

    ReplyDelete
  29. Kalau tidur berdoa dulu.
    Lepaskan segala pikiran2 yg menganggu.
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  30. kalo kebanyakan tidur,,, gimana dooonk :p
    *kurang tidur atau kebanyakan tidur sama2 jeleknya
    -_-"

    ReplyDelete
  31. yang jelas saya suka tidur :))
    buat saya, saat emosi/suasana hati tidak bagus/ada sesuatu yg ga enak lainnya, mending saya tidur dulu
    jadi bangun2 pikiran saya sudah lebih jernih

    ReplyDelete
  32. Itu adalah benar, just ask a mother with a newborn. moodnya parah banget...dinamakan baby blues.. padahal mah kurang tidur aja sama jetlag berbadan dua jadi sendirian lagi ^_^

    ReplyDelete
  33. kebanyakan tidur juga engga bikin bahagia kan,, hehehe,,

    *maaf baru main kesini dy,, heheh

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails