06 May 2010

Allah meminta kita bawel


Kenapa nih sama judulnya? Hehe. Bingung juga sebenarnya harus pilih kata apa.
‘bawel’ apa nih? Allah meminta kita untuk bawel mengharapkan petunjuk-Nya.
Emang iya? Coba aja deh kita ingat, berapa kali minimal dalam sehari kita meminta petunjuk-Nya?


Tunjukilah kami jalan yang lurus. (Q.S. Al-Fatihah : 6)

Minimal 17 kali dalam sehari kan kita meminta hal itu, kita minta di setiap rakaat shalat kita. Memohon kepada Allah supaya memberikan petunjuk ke jalan yang benar. Kenapa Allah meminta kita bawel? Karena Allah sayang sama kita, Allah engga mau kita berada di jalan yang salah. Bahkan saking sayangnya, Allah juga udah kasih petunjuk supaya kita ga tersesat di jalan.

Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yan lurus. (Q.S. Al-Ma’idah : 16)

Jadi sekarang tinggal tanya ke diri kita sendiri, mau ga kita berada di jalan yang benar, jalan yang lurus? Mau kan? Bahkan kita juga minta terus-terusan di setiap shalat kita. Nah itu petunjuk-Nya pun udah ada, Al qur’an yang insyaAllah pasti kita punya. Jadi ayo kita baca! Buat kita yang engga ngerti bahasa arab, terjemahnya juga jangan lupa dibaca. Biar ngerti petunjuk-Nya itu.

Jangan bikin Allah sebal. kita bilang mau berada di jalan yang lurus, selalu meminta petunjuk juga untuk berada di jalan yang lurus. Eh begitu dikasih petunjuk, tapi petunjuk itu kita diemin aja. Kalau gitu, Allah bisa sebal sama kita. Sama contohnya kaya gini, misalnya ada seorang suami yang bilang kalau dia lapar. ketika istrinya menyediakan makanan, sang suami engga menyentuh makanannya. malah terus-terusan bawel bilang lapar dan engga berhenti-berhenti bawel minta makanan. Tapi makanan yang udah dikasih malah ga digubris. pasti istrinya sebalkan?!

Nah kita ga mau kan bikin Allah sebal sama kita kaya gitu?

29 comments:

  1. nice post!

    Thx 4 share dear
    have a nice day cantik

    ReplyDelete
  2. iya..Allah meminta kita bawel..

    dan Allah juga bilang kpd kita " mintalah, maka Aku akan mengabulkan"

    terimakasih Y Allah..

    pagi Dy..

    ReplyDelete
  3. dalem...

    jadi inget waktu kejadian di kereta.. seorang ibu yang terus-terusan ngajarin empe

    'ihdinasshirotol mustaqim...'

    hmmm..

    ReplyDelete
  4. met siang DY,,
    nice, jd pelajaran wat kita semua ney...

    happy always...

    ReplyDelete
  5. Iya nih...bang Pendi pengennya jalan yang lurus2 aja tapi belum bisa, masih suka belak-belok....

    ReplyDelete
  6. salam kenal dari http://aby-umy .blogspot.com/

    kalau ada waktu mampir ya??? :)

    ReplyDelete
  7. nice blog sist!
    makasih udah mengingatkaaan :)

    ReplyDelete
  8. setuju deh klo kta g boleh brenti meminta ke Alloh.. hehehe

    ReplyDelete
  9. postingan yang baik
    keren
    salam hnagat dari blue

    ReplyDelete
  10. bukannya manusia yang bawel namun kita diharuskan tetep istikomah dalam menghambba pada Allah selaku Al-Haliq atau sang pencipta seluruh alam semesta ini...Ayo tetap istiqomah

    ReplyDelete
  11. Terima kasih sudah mengingatkan ^_^

    ReplyDelete
  12. waah
    makasih atas inspirasinya :)

    ReplyDelete
  13. hai bandung juga ya :)
    makasi commentnya.and nicee post.

    ReplyDelete
  14. iyaaahhh banget, bahkan kata sang guru ngaji, "kalau Allah belum mengabulkan doa kita, bukan berarti Allah engga sayang kita, tapi karena Allah senang melihat kita memohon kepada-Nya, melihat kita menangis, mengadu dalam setiap solat malam kita,:D " karena Allah rindu dekat dengan hamba2nya, kalau sudah dikabulkan, apa hamba itu tetap akan bangun malam untuk menangis karena bersyukur???? jawabannya bisa iya atau tidak :)

    ReplyDelete
  15. hehehehhe, sempet bervous, kirain BUWEL, he
    Ehm, Jadi maksudnya jangan menyianyiakan kesempatan ya... :-)

    ReplyDelete
  16. Wah, Kwerren!
    Kalo orang itu selalu dimintai tentu akan bosen, tapi kalo tuhan kalo nggak dimintai malah bosen... :-)

    ReplyDelete
  17. suka ama analogi di bagian terakhirnya...hmmmm :)

    jadi lapar...

    ReplyDelete
  18. mampir pertama kali...wah bawel...wooow fotonya he he he

    ReplyDelete
  19. cuma mau bilang beautifull girl he he he salam kenal..mau bawel bentar ni sama artikel disini he he he

    ReplyDelete
  20. iya2 bener! kadang emang ga kepikiran kya gtu.. dari dulu aku cuma doa aja minta pwtunjuk, tapi Al-Quran aku nganggur aja diatas meja. hehe.
    thanks yaa udah mengingatkan!
    nice blog! :D

    ReplyDelete
  21. asyk bener postingannya..
    sudah mengingatkan saya kembali..
    keren sobat..
    semoga juga kita dalam orang2 yang selalu bersyukur.. :D

    ReplyDelete
  22. harus patut bersyukur dengan apa yang telah di berikanNYA.......

    ReplyDelete
  23. POKOKNYA lebih banyak bersyukur ya mbak :)

    ReplyDelete
  24. semangatnya mana
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  25. Haha...tertampar dengan tulisan ini. Sejak lulus kuliah saya tidak pernah menyentuh Quran. Ada sebuah kerinduan di dada ini, tapi rasa malu kepada Allah lebih besar. Gosh....

    ReplyDelete
  26. hm, masuk akal juga :)

    ReplyDelete
  27. nice ,,,,
    postingan yang oke !!

    ReplyDelete
  28. hmm..... iya sih...
    obyu baca Al Qur'an tp gak ngerti artinya mbak :)

    salam kenal
    dari blogger abnormal

    ReplyDelete
  29. dengan meminta sebenarnya kita merendahkan diri dan mengakui bahwa kita butuh petunjukNYA,jadi selain atas petunjuk Allah,tapi juga atas keinginan dan usaha kita sendiri untuk mendekat kepadanya ,dan itu gak cukup cuma sesekali minta,barangsiapa disesatkan Allah,maka amalnya bagai debu yg beterbangan ,naudzubillah :)

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails