20 March 2010

Kupu-kupu


Tuhan seandainya aku seekor kupu-kupu.
Ijinkan aku keluar dari kepompongku menjadi kupu-kupu yang memiliki sayap terindah.
Ijinkan aku terbang bebas di angkasa kehidupan yang luas.
Ijinkan aku hinggap di bunga-bunga indah.
Ijinkan aku menebarkan sari kehidupan yang bermanfaat.
Ijinkan aku berada di taman bunga keluarga yang bahagia.

Tuhan seandainya aku seekor kupu-kupu.

Ingatkan aku umur kupu-kupu hanyalah sebentar.
Ingatkan aku hidupku saat ini hanya sementara.
Ingatkan aku agar kupu-kupu ini selalu tetap indah.
Ingatkan aku agar tidak terjerat jaring laba-laba kehidupan.
Ingatkan aku agar kupu-kupu ini tak mengotori sayapnya dengan kesalahannya sendiri.

(kupu-kupu itu indah..perempuan juga indah..)

23 comments:

  1. mulai dari ulat bermetamorfosa jadi kupu2 penuh dengan pejuangan yg di lakukan hingga jadilah kupu-kupu penuh warna da cantik

    ReplyDelete
  2. geuliss pisang puisinya, kumaha atu ce damang

    ReplyDelete
  3. Puisi yang sangat indah, dan akupun ingin berandai2 dan meminta dispensasi pada alloh swt untuk terlahir kembali sebagai seorang abdi yang suci karena aku sekarang adalah hamba yang sedang tersesat. Bimbinglah aku ke jalan yang benar.

    ReplyDelete
  4. puisinya indah...

    ya... kupu2 itu indah... dan perempuan juga indah ^^

    ReplyDelete
  5. hmm...menarik sekali menganalogikan perempuan dengan kupu2

    ReplyDelete
  6. hmm menarik..
    Nice Posting
    kupu2 memang indah....

    Ingatkan aku agar kupu-kupu ini tak mengotori sayapnya dengan kesalahannya sendiri.

    ReplyDelete
  7. kupu2 itu memang indah koq..

    Mampu menyumbangkan cinta kasih adalah suatu
    keberkahan. Mampu menghapus kerisauan adalah sifat
    yang bijaksana.

    ReplyDelete
  8. saya kira lagunya Melly itu :) ternyata puisi yg keren banget.
    swear, keren! :D

    ReplyDelete
  9. Kaya'nya Kalau diIbaratkan Kupu-Kupu seperti terpenjara dalam sangkar emas deh..he pengen Terbang Bebas gIthu..

    ReplyDelete
  10. wanita memang seperti kupu-kupu, sekuntum bunga, dan banyak analogi menarik lainnya asal tidak disamakan dengan barang :D

    ReplyDelete
  11. saya juga indah heheee #pede

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana mbak manis...
    salam kenal yach..
    blog nya manis mbak seperti authornya hehe..

    ReplyDelete
  13. wah puisinya bagus.
    Ini seperti perumpamaan hidup kita kan? cuma sebentar?
    semoga kita bisa memanfaatkan hidup kita :)

    ReplyDelete
  14. bagus dy :)
    kupu-kupu indah

    ReplyDelete
  15. duh,,,
    bagusnya
    ajarin bikin puisi dong

    ReplyDelete
  16. ijinkan saya untuk ngasih komentarnya. hehe

    kupu kupu dan perempuan itu memang indah, oleh karena itu mereka berdua harus dijaga baik-baik :D

    ReplyDelete
  17. bagus sekali puisinya

    :)

    ReplyDelete
  18. kita memang bukan kupu2,tapi kok hidup kita seperti kupu2 ya rasanya? dari jelek berusaha jadi indah? hidupnya juga hanya sebentar dan sementara ;)

    semoga bisa jadi keindahan buat orang lain dalam hidup ini :D

    ReplyDelete
  19. all : makasih buat yg suka..
    kita memang ga terlalu beda sama kupu-kupu, sebenarnya dilahirkan dengan indah.. semoga bisa selalu indah..

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails