12 March 2010

Anak Yatim


Orang tuaku cinta banget sama anak yatim. Dan mereka mau kita, anak-anaknya, juga begitu. Akhirnya Kemarin kita diajak ke salah satu yayasan yatim piatu yang sering mereka kunjungi. Bawain sedikit makanan buat penghuninya. Mama papa mau mulai membiasakan kita untuk cinta anak-anak itu.

Di sana aku dapet banyak cerita. Salah satunya tentang satu anak yatim yang tuna netra. Dengan kekurangannya itu ternyata Allah memberi kelebihan yang juga tak ternilai, dia hafal Al-qur’an.
Ya Allah, Engkau memang mencintai ciptaanMu dengan cara yang berbeda-beda. Aku iri, dengan kekurangannya itu aja dia bisa semangat menghafal Al-qur’an. Sedangkan aku gimana? Harusnya bisa lebih bersyukur dan memanfaatkan semua nikmatMu.

Di perjalanan pulang dari rumah yatim itu, aku langsung tetapin niat. Tambahan resolusi tahun 2010 ini, hafalan Al-qur’an aku juga harus bertambah. Semangat! Makasih mama papa, selain dikasih kesempatan untuk mulai mencintai anak yatim, ternyata di sana aku juga dapat banyak pelajaran lain yang berharga.

19 comments:

  1. resolusinya keren... salut deh!
    :)

    ReplyDelete
  2. semoga resolusinya terlaksana.
    dan anak yatim memang mesti kita perhatikan, karena mereka adalah tanggungan kita :)

    ReplyDelete
  3. Hai...

    apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

    Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

    disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

    sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


    aku mengasihimu....


    Ninneta

    ReplyDelete
  4. hmm..... saya pengin punya anak asuh nanti kalau udah nikah

    ReplyDelete
  5. temanya bikin saya terharu, apalagi gambarnya..duh terenyuh banget..:(
    iya, anak yatim, dimanapun berada kita harus menyantuninya.
    salam hangat.

    ReplyDelete
  6. wah, orang tua yg baik. semoga resolusi nya terlaksana dgn lancar,.

    ReplyDelete
  7. Cintailah anak yatim ...maka Allah akan mencintai mu juga

    ReplyDelete
  8. waw..salut deh mb n klwrga mb..
    mngajarkan pduli sesama sjak dini..

    salam knal mb..
    tukeran link yuk mb..mkasih..

    ReplyDelete
  9. wah jdi hafidz Alquran juga nihhh,
    sungguh mulia orang yang membantu anak2 yatimm

    ReplyDelete
  10. alhamdulillaaaaah
    mencintai anak Yatim besar pahalanya.
    seperti apa yang dilakukan Rasulullah...

    ReplyDelete
  11. semoga niat dan tekadnya terkabul jadi seorang hafidz dan jadi penyayang anak yatim.

    (saya juga anak yatim lho...ga nyombong..he..he..becanda sob)

    ReplyDelete
  12. malam DY,,,
    langit hadir,,

    yaa, kita harus mencintai anak yaitm,,,
    seperti apa yg dituntunkan rasullulah,,
    ^_*

    aku juga seorang Piatu,,,
    yg tlah ditinggal Ibuku,,
    kasih sayangnya aku dapat cuma sampai kls 1 sma,

    aku terharu melihat tekadmu sahabat,
    peduli akan anak yatim,,,

    ReplyDelete
  13. memang mbak, anak yatim itu harus kita cintai. karna selain kasihan karna bapaknya tidak ada, tapi itu juga merupakan hal yang dianjurkan oleh nabi muhhamad saw. karna berliau sendiri merupakan anak yatim.

    ReplyDelete
  14. Sungguh usaha yang mulia menyayangi anak yatim.

    ReplyDelete
  15. enno, ra-kun, putri, rahmatea : iya,semoga terlaksana. :)
    ninneta : makasih awardnya
    anyin : semoga bs cepat terlaksana
    darin, willyo, ipin, elsa, u-marr : iya cintailah anak yatim
    faiza, hdsence, indah, anton : makasi

    ReplyDelete
  16. ngiri on mode...pengen gitu gitu lagi...bareng temen2...heuheu...seru...mereka selalu memotivasi

    ReplyDelete
  17. Subhanallah smg kita bs hafal sebaik itu :)

    ReplyDelete
  18. brrti cinta sam aku juga oWh hehhehe

    aku juga yatim mbak.. hem...hemm sedih deh pas di tinggal bapak waktu sd Kelas 3 amu gak mau harus ngerasain pahitnya hidup///
    tapi itu kan ujian mau gak mau harus ikhlas...

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails