09 February 2010

Papa said


Family time, kemaren kita sempat bareng-bareng nonton acaranya oprah. diepisode itu ada seorang pria, single, yang mengadopsi 9 anak. Pria itu mengadopsi anak-anak yang serba kekurangan, ntah dalam hal fisik, psikis atau materi. Dia pun mengadopsi anak dari negara yang berbeda-beda. Pernah juga dalam satu kesempatannya mengunjungi satu negara, dia lihat di sana banyak anak yang terlantar di jalan, tidak memiliki tempat tinggal yang jelas. Akhirnya dia mengajukan ijin untuk mengadopsi salah satu anak dari negara tersebut. Dan akhirnya sekarang dia merawat 9 anak yang ada di rumahnya dengan sangat baik.

Dijeda iklan tiba-tiba papa ngomong, “kaya gini nih orang-orang yang bakal terbuka pintu surga buat dia. Orang yang melakukan sesuatu untuk orang lain. Orang yang hidup untuk bermanfaat buat semua orang. Orang yang dalam hidupnya senang ketika berbuat kebaikan untuk sekitarnya.” Yes, that’s my father. I always love the way he thinks. He’s smart. Sekali lagi papa ngajarin sesuatu dengan caranya yang selalu aku suka. Papa bilang, dihidup ini lakukanlah sesuatu untuk orang lain, jangan hanya untuk kepentingan sendiri. Bermanfaatlah untuk orang lain.

Gara-gara papa, aku jadi kepikiran di blog ini mau coba nulis hal-hal yang juga ada pesannya. Yang ringan-ringan aja, Info atau apapun yang bisa jadi inspirasi. Jadi tolong ingetin aku ya biar ga cuma nge-junk di blog sendiri! Hehehe... Bismillah...

4 comments:

  1. *plak*
    ketampar

    blog gw isinya junk semua, hehehe

    ReplyDelete
  2. dibah.. blog lu tuh isinya tulisan bagus2 say..
    :)
    beneran deh!

    ReplyDelete
  3. mbak amesh : iya amin mbak..
    :P

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails