02 February 2010

wedding things


Yesterday i had a long conversation with my cousin. Yap, it was a great talks. Thanks to him... Kita ngomongin banyak hal. Mulai dari campus life, love life, sampai chitchat ringan.

Waktu dibagian love life, kita sempat ngebahas wedding things, soal prinsip yang sebagian besar sama untuk cowo. Soal menikah, mereka ga mau nikah muda. Ya, buat kebanyakan cowo, mereka lebih memilih untuk menikah saat tiba di suatu pencapaian yang berbeda buat mereka masing-masing. Tapi sebagian besar sih soal kemapanan. Is it right? Trus apa kabar mereka yang nikah muda?

Gara-gara prinsip satu ini, Udah ada beberapa curhatan yang aku dengar. Dari pihak cowo dan cewe. salah satu cerita versi cowo, dia cerita kalau hubungannya udah sampai 5 tahun, tapi akhirnya harus udahan. ketika orangtua si cewe menyuruh cewe itu untuk menikah, tapi karena satu dan lain hal buat sang cowo itu belum waktunya untuk dia menikah, dan mengalah lah buat mengakhiri semuanya. Sama juga ceritanya buat satu perempuan yang aku kenal dekat, ketika rasanya dia tau siapa love of her life, tau siapa pria yang dimatanya akan selalu buat dia jatuh cinta, tapi akhirnya harus mundur juga karena si pria yang masih lama berpikir tentang pernikahan.

Aku sebenarnya suka sama prinsip itu, it means they have a responsibility. Kalau minjem lirik lagunya far away, “ini tuntutan sebuah kehidupan. karena kewajibanku sebagai lelaki kedepan. memberi nafkah lahir batin serta membahagiakan belahan hati siapapun itu nanti ku emban”. Oh i loved this song... tapi buat aku dengan semua prinsip itu jangan juga malah bikin menutup hati dari semua kemungkinan yang ada. Yakin kalau Allah udah siapin cerita terbaiknya buat kita. Dan kalau memang cerita itu berarti nikah muda, Allah juga pasti udah nyiapin jalan termudahnya buat kita lewatin.

3 comments:

  1. hmmm... menarik :)
    topik ini emang bikin cemas. Apalagi kalo "yang diharapkan" seumuran dgn kita. Dia pengen nikah setelah umur 25, kita pengen nikah sebelum 25.

    Alasan kemapanan masuk akal, tp benernya kan Allah menjamin rejeki pasangan yg menikah?

    Hard to decide.

    ReplyDelete
  2. hhuuuaaaaa..
    iya, setuju.. emang hal yang sulit diputuskan.
    :(

    ReplyDelete
  3. jadi inget.. pas kemarin iseng2 main ke smu, ketemu guru agama

    "kapan mau nikah wan?", waduh pak...

    "kalo masalah pasangannya, gampang, nanti bapak cariin. tapi kalo masalah rezeki, gini wan... Allah udah ngatur semuanya. Sekarang kamu nih sendiri, ya Allah cuman ngasih rezeki buat kamu sendiri. Tapi kalo nanti kamu berkeluarga, Allah ngasih rezeki tentu gak cuman yang cukup buat kamu sendiri, tapi untuk semua anggota keluargamu"

    Memang bener sih... yah.. coba berfikir positif aja deh, tanamin diri dalam2 kalo rezeki pasti udah ada yang ngatur.

    ReplyDelete

Komentarnya terimakasi.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails